Tanya bus Bangkok – Krabi, Krabi – Penang, Penang – KL

....Written by:

Dear teman-teman IBP,

Saya bersama adik-adik, berencana akan menjelajah Singapura, Thailand, dan Malaysia pada bulan April 2011 ini. Rute klasik sih emang, tapi karena baru pertama kali, saya masih bingung mengenai beberapa hal, terutama soal transportasi. Berikut pertanyaan saya:

1. 1. Saya baca di LP, untuk mencari bus dari Bangkok ke Krabi, disarankan untuk beli langsung di Southern Bus Terminal (Saai Tai Mai). Apakah bisa beli *in advance* sehari sebelumnya? Kami berencana akan naik bus milik pemerintah (www.transport.co.th) kelas VIP 32 tempat duduk, apakah ada yang pernah naik bus ini sebelumnya dengan rute Bangkok – Krabi, mohon sharingnya, termasuk nanti di krabi-nya, kita diturunkan di daerah mana?

2. 2. Untuk bus dari Krabi ke Penang, kami berencana untuk ambil perjalanan yang paling pagi, apakah lebih ekonomis untuk menggunakan mini van dari Krabi langsung ke Penang, atau beli putus2 via Hat Yai?

3. 3. Untuk bus dari Penang ke KL, apakah masih bisa beli tiket dan naik bus di Komtar, atau sekarang semua bus sudah dialihkan untuk mangkal di Terminal Sungai Nibong?

Terima kasih

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments

  1. Heru Susetyo says:

    Tiket Bangkok – Krabi bisa dibeli di Sai Tai Mai (Southern Bus Terminal) sehari sebelumnya. Di Krabi turun di bus station saja lalu langsung menuju pantai Ao Nang (biasanya turis ke pantai ini) dengan ojek/ tuktuk (angkot). Dari Ao Nang melaut ke Koh Phi Phi dan Maya Bay (‘The Beach’) gak terlalu jauh.

    selamat travelling Heru

    2011/2/8 Pupung Fabregas

  2. Luna Mamora says:

    Saya jawab no 3: Bis ke Penang naik dr Sungai Nibong berangkat jam 12.00 malam tiba di KL antara jam 4-5 pagi.. waktu thn lalu sy sendiri naik bis double dekker penumpangnya tidak sampe 20 orang, busnya nyaman dan sangat dingin krn diatas penumpangnya hanya 5 orang. Itu aja ya

  3. "Boeken." says:

    Sekedar saran, selain naik bis, mungkin bisa dipertimbangkan untuk naik kereta dari penang ke KL dan juga KL ke singapura. Bisa pilih yang sleeper (ada tempat tidurnya), tentunya kereta malam ya.

    Lumayan nyaman bisa berbaring dibandingkan di bis yang agak susah kalau mau selonjor, apalagi perjalanannya cukup lama, harganya pun tidak terlalu berbeda jauh. Sayangnya saat ini tiketnya sedang susah dibeli via online, tapi bisa dibeli dengan email ke ktmb malaysia. Info tentang perjalanan melalui kereta ini bisa dilihat di http://www.seat61.com/Malaysia.htm

    Sebenarnya dari Bangkok ke Krabi juga bisa pakai kereta sambung dengan bis sih 🙂

    Fannie

    2011/2/8 Luna Mamora

    [Non-text portions of this message have been removed]