Kapal Karimun Jawa-Jepara

....Written by:

Dear teman-teman backpacker…

Aku mo sharing rencana trip ke karimun jawa tanggal 22-24 ini….kami udah dapat tiket ke semarang PP tanggal diatas….cuma yang jadi masalah adalah menurut salah satu satu temenku, tiket kapal penyeberangan dari karimun jawa ke semarang untuk tanggal 24 sudah habis terjual….mohon masukan dari teman2,…apakah ada yang punya pengalaman ato alternatif yang bisa di sumbangkan….

oya…sebagai info…kereta dari semarang utk plg ke jkt tanggal 24 jam 23.00wib. Ada saran juga utk pake kapal kayu dari karimun jawa ke semarang, tp utk saran ini rasanya ga bisa di penuhi, mengingat yg ikut trip beberapa msh amateur…. 🙂

Mohon masukan temen2 backpacker….

[Non-text portions of this message have been removed]

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Comments

1. "Melinda Tumbelaka" says:

Hi Winda, Selain via semarang, bisa naik kapal muria via jepara kok 😉 setahu saya hari Jumat ada jadwal jepara-kj, berangkat jam 9 pagi,tp kalau ambil kelas ekonomi, baiknya jam 7.30 sudah disana :). Smg membantu. Cheers, Melinda

Sent from my iPhone

2. Anonymous says:

Dear mbak winda

Kebetulan kemarin aku ketemu operator tour karimun jawa. Untuk kapal kartini memang sudah penuh di booked oleh salah satu operator tour.

Kalau ingin menggunakan kapal kartini harus mengikuti tour dari mereka.

Ga adil si tp bagaimana lagi bisa juga sewa kapal nelayan harganya krg tau juga. Btw kenapa ga coba tanya jadwal kmp muria mungkin dari karimun jawa ke jepara msh tersedia karcisnya. Dari jepara naik becak 5rb ke terminal Dari terminal cari aja bis kesemarang tujuan terminal terboyo.

Semoga membantu

Regards Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

3. Anonymous says:

Hi winda

Tiket kmc karimun-smg memang cepet abis. Jd saran saya kalo ada tmn disana minta tolong beliin dulu aja. Pengalaman saya taon lalu bln april,tiket kjw-smg udah abis dari h-20…

Alternatifnya,bisa via jepara naek kmc,6jam lama perjalanannya. Tp tiket lbh murah. Dari jepara bisa naek bis ke smg. Alternatif kedua,bisa numpang sama kapal nelayan ke jepara.

Wkt itu saya naek kapal nelayan ke jepara,kita ber6,masing2 byr 80rb. Skitar 5jam sampe jepara.

Saya ada teman sbg guide di karimun jawa,dia org lokal,baik dan ramah. Programnya jg mantap dan dia ada tmn nelayan itu. Namanya ari,bisa kontek ke 081325131608. Bilang aja tau nomornya dari abram sama faisal.

Mdh2an membantu.

Cheerio Abram

Powered by Telkomsel BlackBerry®

4. Anonymous says:

Sekedar menambahkan,

Dulu tahun 2009 saya beli tiket kapal motor cepat Semarang-KJ, bisa ke pak purwanto di +628156627808, beliau orang Dishub Semarang. Tapi kurang tau sekarang apa beliau masih dinas disana atau tidak. Dulu saya beli malam2 di kantornya untuk keberangkatan besok paginya.

Semoga membantu.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

5. ANINDYA ADIWARDHANA says:

aku kesana agustus tahun lalu,via jepara kalau menurutku lewat jepara aja,naik muria,tiketnya dijual pada hari itu jg,jadi mbak mesti sepagi mungkin dateng ke pelabuhan,kalau ga salah berangkat jam 9, loket buka jam 7 dari pelabuhan naik becak ke terminal,sekitar 10 ribu dari terminal banyak sekali bis tujuan semarang,tiketnya 10ribu juga,perjalanan sekitar 3 jam

oh ya, muria kira2 sampai jam 3 osore di jepara,so menurut aku masih banyak waktu untuk ngejar jam 23.00

selamat berwisata

anin

________________________________ Sent: Wed, April 6, 2011 8:46:21 AM

Dear teman-teman backpacker…

Aku mo sharing rencana trip ke karimun jawa tanggal 22-24 ini….kami udah dapat

Mohon masukan temen2 backpacker….