Buat appointment Visa Schengen di Kedubes Belanda

Dear rekan2 IBPers,

Pertanyaan dengan judul yang hampir sama pernah ditanyakan di milis. Tapi belum sepenuhnya menjawab pertanyaan saya.

Saya pertengahan September nanti, kalau tidak ada halangan, mau ke Belanda. Masih cukup lama. Tapi untuk jaga-jaga, saya mau apply visa dari sekarang. Masalahnya, saya udah mantau di http://jakarta.embassytools.com/ sejak pertengahan bulan lalu. Hasilnya?? Penuh terus. Saya udah search di arsip milis. Ketemu postingan ini http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/message/41259 (Ternyata TS-nya saya juga). Saya ikutin sarannya untuk apply di jam-jam yang “unik”, tapi tetep aja full. Saya nyadar banget, bulan Juli-September kedutaan bakalan penuh sama orang-orang yang liburan summer dan student. Tapi apa iya, nggak ada celah apply visa sama sekali?

Yang ingin saya tanyakan, 1. Ada saran nggak untuk kasus saya? Buat janji lewat telepon udah nggak bisa lagi ya? 2. Bisakah kita apply melalui perantara konsulat Medan? Yang saya baca di sini http://indonesia.nlembassy.org/Config/Right_column/Consulates/Consulate_Medan , cuma konsulat Bali yang ada jam operasional aplikasi visa.

Kalau ada rekan2 yang punya pengalaman, mohon di-share yaa… Syukur2 kalo ada yang baru2 ini apply visa juga.

Regards, Indra

[Non-text portions of this message have been removed]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>