Minta informasi tentang durian

....Written by:

Saya suka durian. Kalau temen2 ada informasi tentang durian, bolehlah ditulis di milis ini. Saya cukup mengenal durian di Malaysia. Bagaimana di Vietnam dll? Trims,

Comments

  1. indobackpacker says:

    Baca durian, langsung saya melek matanya. Hahahaha. Saya suka sekali dengan durian, sampai akhirnya sempat menjadi juragan durian di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Saya sudah coba durian (makan langsung) di medan – tapi bukan durian ucok, balikpapan, bali, palembang dan lombok. Yang di Bali itu ueeenaaakkkk pollll. Tapi ya lupa nama desanya. Itu desa terkenal karena duriannya. Yang di lombok juga maknyusss. Kalau yang saya jual beberapa waktu yang lalu adalah durian medan frozen. Kalau pas lagi musim, enak banget. Kalau pas lagi sepi ya rasa kurang walau tetap enak. O ya, satu lagi. Primadona durian lokal adalah durian tembaga. Ini legit dan enak. Buah pertama dari pohon durian di medan. Langka. Dan enak banget dengan harga cukup lumayan. Itu sedikit share dari saya. Semoga membantu.

  2. indobackpacker says:

    Boleh diceritakan lebih detail pengalamannya dengan durian? Saya pernah makan di raja durian di sunter. Ada monthong beku dari Thailand dan durian medan. Kedua2nya kurang enak. Itu sekitar bulan agustus awal dan ini mungkin bukan musimnya lagi. Selain itu di mangga besar yang jualan durian medan juga kurang enak. Saya bandingkan dengan Malaysia, Indonesia kalah jauh. Penang itu durian2nya semuanya enak. Lucu kedengerannya. Tetapi memang tidak ada yang tidak enak. Durian yang tidak bernama alias bukan unggulan pun enak sekali. Mereka sebut durian kampong yang harganya bisa didapat sekitar 10 ringgit per biji sekitar 1 kg – 1.4 kg. Boleh dibagi informasi tempat makan durian di seluruh indonesia dengan alamat dan nomor telpon kalau ada? Saya denger2 sudah ada farm durian musang king di Indonesia. Kalau gak salah sudah ada 6 lahan pertaniannya. Tahu? Trims Sent: Tuesday, February 14, 2017 9:51 PM Baca durian, langsung saya melek matanya. Hahahaha. Saya suka sekali dengan durian, sampai akhirnya sempat menjadi juragan durian di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Saya sudah coba durian (makan langsung) di medan – tapi bukan durian ucok, balikpapan, bali, palembang dan lombok. Yang di Bali itu ueeenaaakkkk pollll. Tapi ya lupa nama desanya. Itu desa terkenal karena duriannya. Yang di lombok juga maknyusss. Kalau yang saya jual beberapa waktu yang lalu adalah durian medan frozen. Kalau pas lagi musim, enak banget. Kalau pas lagi sepi ya rasa kurang walau tetap enak. O ya, satu lagi. Primadona durian lokal adalah durian tembaga. Ini legit dan enak. Buah pertama dari pohon durian di medan. Langka. Dan enak banget dengan harga cukup lumayan. Itu sedikit share dari saya. Semoga membantu.

  3. indobackpacker says:

    Haloo Saya org asal Medan. Tp baru tahu ada namanya Durian Tembaga. Selama ini biasanya kita menyebutnya durian pait (pahit). Memang, maknyuss.. Sent from my Mi phone On 18 Feb 2017 10:41, “Noni travelingnoni@gmail.com [indobackpacker]” wrote: Baca durian, langsung saya melek matanya. Hahahaha. Saya suka sekali dengan durian, sampai akhirnya sempat menjadi juragan durian di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Saya sudah coba durian (makan langsung) di medan – tapi bukan durian ucok, balikpapan, bali, palembang dan lombok. Yang di Bali itu ueeenaaakkkk pollll. Tapi ya lupa nama desanya. Itu desa terkenal karena duriannya. Yang di lombok juga maknyusss. Kalau yang saya jual beberapa waktu yang lalu adalah durian medan frozen. Kalau pas lagi musim, enak banget. Kalau pas lagi sepi ya rasa kurang walau tetap enak. O ya, satu lagi. Primadona durian lokal adalah durian tembaga. Ini legit dan enak. Buah pertama dari pohon durian di medan. Langka. Dan enak banget dengan harga cukup lumayan. Itu sedikit share dari saya. Semoga membantu.