Tag Archives: backpacker-ke-malaysia-dan-singapore

Singapore-Malaysia-Phuket 10-20 Jan

Hai! Saya rencana jalan-jalan ke tiga negara, Singapore, Malaysia, dan Thailand dgn rute seperti ini :

CGK-SIN                                             by Air Asia 10 Jan Singapore-Johor Bahru-Kuala Lumpur   by bus, 14 Jan Kuala Lumpur-Hat Yai-Krabi                 by bus & minivan, 15 Jan Krabi-Phuket                                         by bus/minivan, 18 Jan Phuket-Jakarta                                       by Air Asia 20 Jan

Nah, adakah diantara rekan IBP yg punya itinerary yg sama, atau kebetulan di kota yg sama pada tgl yg sama, supaya bisa jalan bareng?

Emang sih, telat banget posting ke milisnya, soalnya mendadak ada temen saya yg gak bisa berangkat karena gak dapet tiket pulang murah.

Kalo ada yg minat jalan bareng, PM saya aja yaah :D

Makasi, have a nice day!

[Non-text portions of this message have been removed]

Sekedar curhat…travelling without Map & buku panduan wisata hemat….

Sering kali saya temukan backpacker dari Indonesia jarang sekali mau bertanya dengan orang sekitar. Hal ini juga sama dengan orang2 yang diceritakan.

Kenapa sih tidak mau bertanya dengan orang sekitar yang Sebenarnya lebih tau posisi Dan lokasi si penanya ? Kenapa harus bertanya jauh2 ? Atau mungkin barrier dalam komunikasi & takut sehingga menganggap perangkat canggih bisa menyelesaikan masalah.

Klo tanpa persiapan yang memadai, saya beberapa kali melakukan perjalanan tanpa persiapan… Bahkan tidak punya peta dan banyak kendala dalam komunikasi dengan orang2 setempat. Tapi bagi saya hal tersebut bukan kendala, kuncinya adalah seberapa besar kita ingin survive dilokasi & mengurangi ketergantungan dengan orang2 yang jauh (toh Sebenarnya mereka juga tidak bisa berbuat apa2).

Paling tidak bagi saya sedia uang yang cukup (walaupun Ada CC yang available di semua negara, uang cash yang cukup tetap harus Ada), perangkat komunikasi yang memadai untuk menghubungi pihak2 tertentu jika keadaan darurat & mengetahui siapa saja yang bisa dihubungi saat darurat.

Saya jadi teringat tentang pengalaman adik saya baru2 ini. Dia baru pertama kali ke luar negeri (tepatnya Malaysia & Singapore) untuk tugas kantor. Sebenarnya saya sudah ingatkan dia tentang berbagai Hal… Ternyata dia menganggap kapanpun butuh uang, bisa ambil di ATM. Hasilnya tidak bisa sama sekali… Uang yang dibawapun tidak lebih dari 500 ribu. Sedangkan CC nya ternyata tidak berlaku disana. Ditambah lagi HP yang dia punya adalah pasca bayar yang international roamingnya belum dibuka. Untungnya ini dinas kantor, akomondasi & transportasi sudah ditanggung, cuma makan saja yang tidak. Berbekal uang seadanya & ternyata dia bawa Indomie, dia harus survive selama 2 minggu. Konsekuensinya ngak bisa kemana2…. Ngak tau klo dia bisa jalan2 cuci mata (soalnya saya pinjamkan Tap ‘n Go & EzLink saya).

kembali ke Jakarta, saya langsung tertawa…. Ini adalah pelajarran, jangan samakan kebiasaan kita di sini dengan di negara orang. Untungnya dinas ke kantor pusat… Coba klo jalan2 atau dinas bukan kantor sendiri, bisa runyam urusannya.

Salam, Othe

Powered by Telkomsel BlackBerry® 9780

mohon info tana toraja

dear all,

saya berencana ke tana toraja mei ini, tolong minta informasi bis terakhir dari ujungpandang ke tana toraja, malemnya jam berapa ya? jika mungkin ada yang punya pengalaman detail menjelajah tana toraja, tolong informasinya ya. makasih.

tary

tanya Kinabalu….??

dear Soni,
itinerary dan tarif mendaki Mt. Kinabalu bisa dicek di http://www.journeymalaysia.com/highmountkinabaluferrata.htm
sekaligus bisa booking di sana.
salam, toni

Penghapusan E-mail

Mbak Wilda, makasih e-mail-nya, salam kenal juga. Apa mau dikata, milis IBP memang punya arsip e-mail yang terbuka. Sudah sejak dulu begitu. Jadi, memang demikian salah satu resiko gabung di milis dengan ribuan anggota dan arsip terbuka.
Tentang penghapusan e-mail anda, saya pribadi nggak ada masalah. Cuma berhubung moderatornya ada banyak, dan permintaan seperti yang mbak Wilda utaraka ini baru pertama kali kami terima, maka keputusannya saya serahkan ke para moderator. Kita tunggu saja keputusannya, yah.