Tag Archives: berapa-biaya-tiket-pesawat-jakarta-india

[indobackpacker] Tanya Mengenai SituGunung

Sesungguhnya banyak jalan menuju roma.. eh, menuju situgunung:
1. dari UKI naek bus ke bogor (bisa pilih yang AC maupun non AC, tarif bervariasi dari 5000 – 7000). dari Lebak Bulus juga ada sih bus AC ke bogor, tarif 10 ribu. Abis itu naek angkot ke arah sukabumi di depan giant bogor (biasa disebut angkot setan, soalnya nyetirnya kayak setan melipir2 lewat pinggir, tapi sungguh lebih cepat dan efisien dalam hal waktu, walaupun gak efisien dalam hal keselamatan jiwa.. hehe..). Angkot setan biayanya sekitar 10 – 12 ribuan.
2. dari UKI ada bus besar langsung ke Sukabumi (non AC pastinya), tarifnya kalo gak salah 15 ribu.
3. dari Depok ada bus AC ke Sukabumi, tarifnya gak tau sich, mungkin 20 – 25 ribu.
Dari ketiga option di atas, selalulah turun di polsek Cisaat, abis itu bisa naek ojek sampe Situgunung (perjalanan 15 menitan) tarif 15 ribuan, atau bisa juga naek angkot merah, tarif paling 3 ribuan.
Lama perjalanan dari UKI sampe sukabumi langsung (option 2) tergantung tingkat kemacetan jalanan (sepanjang jalan pasar banyak bener soalnya), kurang lebih sih 3 jam.
Mudah2an membantuuuu.. amiinnn…
Fx Iwan wrote: sekedar nambahin inpho.. pas di cisaat nanti turunnya pas kantor polisi atau alun alun cisaat.. posisi alun alun dan kantor polisinya ada disebelah kanan.. nah turun dah.. dari situ naek angkot ke situgunung.. di seberang kantor polisi yah.. danaunya cukup bagus kok sering buat ambil take film or iklan.. kadang ada yg prewed disana.. tp kalo malem lumayan serem juga.. mungkin karna sepinya yah.. ada tempat duduk duduk di dekat penginapan yg dipinggir danau, tp penginapannya juga yah sedehana lah.. sunyinya seru juga kalo sambil mancing.. coba deh.. danaunya cukup dalam.. terakhir aku latihan sar.. dek perahu ku tenggelem.. coba di cari gak ketemu tuh.. karna dalam.. air terjunnya menurutku bagus tp kalo dari situgunung lumayan jauh, lebih kurang jalan santai 1.5 jaman lah.. tp seru juga jalur trekingnya kok.. ndak terlalu sulitlah..