Tag Archives: perkumpulan-orang-asing-di-jakarta

slamet senin 2 november 2009

Bookmark this category
Kawan, saya berencana untuk mendaki Gunung Slamet, berangkat dari Jogja, hari Senin (2/11) depan.

saya belum pernah mendaki gunung itu, tapi setelah minta cerita dari beberapa orang yang sudah pernah, kira-kira itinerary saya rancang begini:

dengan bus- berangkat dari sebelum atau segera setelah zuhur. sampai terminal purwokerto, setidaknya harus shalat ashar di sini. ganti menuju bambangan alias posko pendakian dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. sore harus sempat belanja logistik di bambangan, tapi kalau kira-kira ragu, lebih baik di jogja, atau purwokerto.

untuk yg dr luar jogja ya bisa ketemu di purwokerto saja.

selepas maghrib kita bisa packing ulang, cari info untuk pendakian, acara bebas.

pagi sebaiknya bangun subuh, sarapan, berangkat paling telat pukul 7.00 untuk mengejar sampai di posko terakhir sebelum puncak pukul 16.00. di tengah jalan, kita cukup istirahat untuk makan siang saja, dan shalat saja.

kita camping di posko terakhir itu, besoknya ke puncak. bbrp kawan biasa meninggalkan bawaan yang berat-berat di posko ini, jadi ke puncak cukup bawa daypack. menurut info kawan yg pernah juga, kira-kira medan dan waktu tempuh ke puncak relatif sama seperti ke puncak semeru dari posko terakhirnya, patokan kira-kira terburuk saja 3 jam.

saya pikir di puncak paling lama cukup 2 jam. setelah turun, kita bisa bahas lagi, untuk langsung ke basecamp, atau camping lagi di posko yang sama. dari beberapa info, sangat tidak disarankan untuk camping di samarantu.

kawan pasti sudah tahu bagaimana cuacanya, sudah banyak dengar soal bagaimana Slamet, jadi sebaiknya kita betul-betul siap, dan jangan lupa shalat, atau berdoa menurut keimanan masing-masing.

saya asumsikan cukup bawa 1 keril utk kebutuhan berdua atau bertiga, dengan yg lain cukup bawa daypack. 1 keril cukup utk menampung 1 dome, 1 set alat masak dan makan untuk kebutuhan bertiga, 3 matras, 3 sleeping bag, dan logistik. saya bisa kasih subsidi untuk bahan logistik konsumsi saja, hehehe, menarik toh.

kelengkapan saya yg bisa dipakai utk kepentingan tim hanya keril, kita masih harus mencari pinjaman dome, kompor, dan alat masak. matras, sb, dan kelengkapan pribadi, siapkan sendiri yah.

kalau nggak dapat kawan dari Jogja, ya pakai guide, gitu aja kok repot :) berminat? cepat kontak saya di 081804335888 silakan infokan ini ke kawan-kawan lain yg mungkin berminat.

Info penginapan di Karanganyar

Mau ikutan nanya juga nih,,,
Kalo di daerah Karanganyar – Jawa Tengah penginapan mana yang enak ya?? Ada yang punya pengalaman?? Kalo bisa ada alamat dan no telp nya juga untuk booking…
Terimakasih.

Surat Cinta Kepada Kementrian Kebudayaan Malaysia

Numpang komentar rekans,, Menyikapi klaim2 dr malaysia & singapura,sy sepakat jg sama usulnya cak benny yusron(ini cak benny loedroek itb ya?) tentang pelestarian budaya kita,juga usulan ttg bahasa,kaos dll,di tunggu ya klo benar2 mau d bikin… Tp,dari lubuk hati saya yang paling dalam mengatakan “Biarkan saja sekarang mereka klaim semua apa yang mereka mau,tp pada saatnya nanti kita akan klaim mereka,singapura dan malaysia ,wilayah,budaya,orang dan segala sesuatunya sebagai milik kita,sebagai salah satu provinsi Republik Indonesia” Semoga saat itu akan segera tiba,dimana harga diri nusantara ini kembali pada jati diri terhormatnya….Ayo berlari dan melompat kawan,meraih capaian-capaian terbaik kita sebagai individu,,…Bangsa ini akan berlari jika individu2 di dalam nya berlari,melompat jika kita melompat..Mengejar ketertinggalan ini..Demi saat itu nanti…
On 2/2/09, haryanti sudjarwo wrote: > > Mau share dikit… > > Meskipun kita mulai dari kaos yg kita kenakan dng simbol,gambar/tulisan ttg > Indonesia,sepertinya memang langkah kecil yg bisa kita lakukan dan pasti > dari yg kecil lama2 menjadi besar. > Sekarang sejak gabung dari milis ini setiap suami saya berangkat > kerja(singa’pore,malaysia) selalu saya bekali dgn kaos2 yg kita beli di tiap > tempat yg kita singahi dari jakarta- bali (menyusul ke daerah lain > rencananya),dan ternyata suami saya menikmatinya n sekarang kita juga coba > mau tularkan ke temen2 yg lainnya,utk sering memakai kaos2 yg > beridentitas/minimal ada tulisan yg menyakut indonesia.krn ternyata byk jg > kok orang2 malay itu yg tertarik pengen ke Ind.khususnya ke Bali.apalagi > setelah denger cerita2 dari kita ttg tempat2 wisata kita yg cuantik-cuantik > itu. > > Emang sih setelah kita pernah ke luar dari negara kita,baru terasa betapa > kita semakin cinta dgn bangsa sendiri dan semakin menghargainya,tinggal > bagaimana kita mengelolanya dgn lebih baik lagi. > > Hidup Indonesiaku…….(lagi semangat 45 ya…..), > > Yanti > > > > > > > > > > > _________________________________________________________________ > See all the ways you can stay connected to friends and family > http://www.microsoft.com/windows/windowslive/default.aspx > > [Non-text portions of this message have been removed] > >